Sukses

<i>Railbus</i> Produk Ideal Transportasi Massal

Menjelang masa puasa Ramadhan dan Lebaran merupakan waktu untuk berbenah. Sarana transportasi darat di berbagai daerah dibenahi. Di Solo pemerintah daerah menyediakan railbus, kendaraan massal untuk mengurangi kemacetan.

Liputan6.com, Solo: Menjelang masa puasa Ramadhan dan Lebaran merupakan waktu untuk berbenah. Sarana transportasi darat di berbagai daerah dibenahi. Jalan-jalan utama dan akses alternatif pun diperbaiki. Sayangnya semua itu dilakukan tampak seperti tanpa perencanaan yang matang.  

Di Solo, Jawa Tengah menjelang bulan puasa Ramadhan dan Lebaran sejumlah sarana transportasi dibenahi. Railbus jurusan Solo-Wonogiri diresmikan Menhub Freddy Numberi. Sara transportasi massal itu memiliki tiga gerbong yang mampu mengangkut 160 penumpang. Harga tiket per orangnya, Rp 7-10 ribu. 

Railbus produk PT Inka tersebut dilengkapi dengan alat pendingin udara. Kecepatan maksimumnya 100 km per jam. Keberadaan kendaraan massal ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan kota Solo. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini