Sukses

Legoland di Jerman Diresmikan

Taman hiburan Legoland di Jerman dibuka secara resmi untuk umum. Taman Hiburan ini diperkirakan akan dikunjungi hingga puluhan ribu orang per hari.

Liputan6.com, Guenzburg: Taman rekreasi keluarga Legoland yang berada di Guenzburg Bavaria, yakni di antara Kota Muenchen dan Stuttgart, Jerman, resmi dibuka calon Kanselir Jerman Edmund Stoiber, Jumat (17/5). Taman hiburan yang juga sebagai lokasi wisata mancanegara ini diramalkan akan dikunjungi puluhan ribu wisatawan per hari. Stoiber hadir bersama keluarganya, termasuk cucu-cucunya.

Secara keseluruhan Legoland Jerman terbagi menjadi sejumlah anjungan atau miniland, antara lain Lego X-Treme, Adventureland, Imagination, Castleland, dan Lego City [baca: Segera Dibuka Taman Hiburan Legoland di Jerman]. Untuk menarik perhatian pengunjung, seluruh gedung yang dibangun dari sekitar 50 juta keping mainan lego ini berwarna-warni. Keberadaan Legoland di negeri kelahiran Adolf Hitler ini adalah yang keempat setelah di Denmark, Inggris, dan Amerika Serikat.

Para pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah dunia mini dalam skala 1:20 lengkap dengan replika sejumlah bangunan ternama seperti Gerbang Brandenburg Berlin. Pengunjung juga dapat menguji keberanian sekaligus mempelajari ilmu pengetahuan futuristik. Sedangkan pengunjung cilik dapat belajar tata tertib lalu lintas dan dihadiahi selembar surat izin mengemudi ala Legoland.(ORS/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.