Sukses

Minimnya Tong Sampah di Pasar Batuah

Jika hari menjelang sore, sampah berhamburan di depan toko Pasar Batuah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Citizen6, Kalimantan: Jika hari menjelang sore, sampah berhamburan di depan toko Pasar Batuah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Tampak sudut-sudut toko jenis sampah plastik maupun kertas juga bekas makanan. Sampah tersebut bukan dibuang secara sengaja oleh para pedagang, melainkan karena minimnya tempat sampah yang di sediakan oleh pengelola pasar tersebut.

Ironisnya lagi sampah di pasar ini sering tidak diambil pihak kebersihan, sehingga kesan kumuh pun tampak jelas terlihat. Ditambah lagi tong sampah yang terbuat dari drum di depan Pasar Batuah kerap penuh, sehingga tidak mampu lagi menampung sampah lainnya. Sampah-pun di biarkan berserakan di dekat tong sampah tersebut.

Tidak jarang para pengunjung yang ingin membeli keperluannya merasa tidak nyaman sebab sampah tersebut sering mengeluarkan bau yang tak sedap. Para pedagang Pasar Batuah berharap kepada pihak terkait agar sampah di pasar tersebut cepat diambil dan diperbanyak lagi tempat pembuangan sampah. Sebab para pedagang tersebut setiap hari sudah membayar retribusi untuk kebersihan. (Pengirim: Hendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.