Sukses

Satgas Upayakan TKI di Arab Saudi Selamat

Satgas Perlindungan WNI dan TKI menyatakan akan berupaya menyelamatkan empat TKW di Arab Saudi dari ancaman hukuman pancung.

Liputan6.com, Jakarta: Satgas Perlindungan WNI dan TKI menyatakan akan berupaya menyelamatkan empat TKW di Arab Saudi dari ancaman hukuman pancung.

"Saat ini ada 27 TKI yang terancam hukuman mati di Arab Saudi. Empat kritikal menghadapi hukuman pancung, di antaranya Siti Zaenab, Sutinah, dan Sumartini," kata anggota Satgas TKI, Humprey S Jemat di Jakarta, Rabu (6/7).

Ditemui dalam rapat Satgas Perlindungan WNI dan TKI di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam, ia menambahkan satgas akan membedah dan mengkaji persoalan dan kasus TKI di Arab Saudi.

"Bedah kasus dulu khususnya masalah TKI kita di Arab Saudi. Untuk Sumartini, kasus sihir dianggap cukup berat. Sumartini masih banding. Diminta pengampunan kepada raja karena hukuman cukup berat", ucapnya. Begitu pun untuk Siti Zaenab, TKW asal Bangkalan, Madura. Satgas akan terus melakukan pendekatan kepada pihak kerajaan dan keluarga majikan agar memberikan pemaafan.
   
Dalam rapat Satgas Perlindungan WNI dan TKI, tim juga memanggil Dubes RI untuk Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini