Sukses

TNI AU akan Libatkan KNKT

TNI Angkatan Udara menegaskan akan melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk mengetahui penyebab pasti jatuhnya pesawat yang diterbangkan pilot asal Malaysia Kol. Zakaria Saleh di Padang, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Padang: TNI Angkatan Udara menegaskan akan melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi guna mengetahui penyebab pasti jatuhnya pesawat yang diterbangkan pilot asal Malaysia Kolonel Zakaria Saleh dalam acara dirgantara Minang Aerosport di Padang, Sumatera Barat.

Usai melepas jenazah Kolonel Penerbang Zakaria Saleh yang akan dipulangkan ke Malaysia, Jumat (24/5), Komandan Lapangan Udara Tabing, Letnan Kolonel Penerbang, Awang Kurniawan mengatakan pesawat ringan Christen Eagle yang diterbangkan Zakaria adalah pesawat sipil. Karena itu, diperlukan keterlibatan KNKT guna menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat. Ia juga tidak bisa memperkirakan tanggal keluarnya hasil penyelidikan, karena itu adalah wewenang KNKT. [baca: Jenazah Pilot Pesawat Dipulangkan Siang ini].

Sebelum jatuh, pesawat yang diterbangkan Zakaria sempat melakukan sejumlah manuver tajam di udara. Namun tiba-tiba pesawat pilot senior Angkatan Udara Malaysia itu tak terkendali sehingga jatuh menghunjam ke bumi. [baca: Belum Diketahui, Penyebab Jatuhnya Pesawat MAS]. (ADI/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini