Sukses

Pipa PGN Bocor, Warga Rusun Bidara Cina Dapat Gas Gratis

Satu unit kendaraan milik PGN datangi Rusun Bidara Cina untuk mengisi pasokan gas warga yang sebelumnya terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kebocoran pipa gas sepertinya tidak terlalu mengkhawatirkan bagi warga Rusun Bidara Cina. Mereka mendapatkan suplai gas dari pihak Perusahaan Gas Negara (PGN).

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (15/3/2018), sejak malam satu unit kendaraan milik PGN mengisi gas ke unit-unit rusun.

Rusun Bidara Cina merupakan salah satu pengguna gas alam yang terkena dampak kebocoran gas akibat pengerjaan proyek LRT. Namun lama sebelum kebocoran gas terjadi, separuh penghuni rusun sudah beralih ke gas elpiji 3 kilogram. Oleh karena itu, kebocoran gas tidak terlalu berdampak pada kehidupan sehari-hari mereka.

Dugaan sementara, penyebab bocornya pipa gas karena terkena alat berat yang melakukan penggalian. Meski kebocoran gas kali ini tak separah kejadian pertama, pihak PGN berharap kontraktor proyek LRT berkordinasi saat melakukan pengeboran.

"Mungkin ini pelaksanaan pekerjaannya tidak koordinasi dengan kami sehingga mereka tidak mengetahui titik-titik jaringan pipa," terang Sekretaris Utama PT PGN, Rahmat Utama.