Sukses

Gerindra Jabar Deklarasikan Prabowo Capres 2019

Atas keputusan itu, DPP Gerindra diminta menetapkan Prabowo sebagai capres 2019

Liputan6.com, Bandung - Seluruh unsur Partai Gerindra di Jawa Barat menyuarakan dukungan mereka untuk mencalonkan ketua umumnya Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden 2019. Deklarasi dukungan dilakukan di Ramayana Ballroom Hotel Grand Preanger, Bandung, Rabu (14/3/2018).

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani serta Ketua OKK DPP Gerindra, Prasetyo Hadi. Prabowo tidak hadir dalam deklarasi itu.

“Dengan mengucapkan bismillah, kami jajaran partai Gerindra se-provinsi Jawa Barat dan sayap-sayap partai mendeklrasikan Bapak H Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019,” kata Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi saat membacakan langsung deklarasi.

Atas keputusan tersebut, Mulyadi meminta DPP Gerindra agar menetapkan keinginan kader sebagai keputusan partai.

Sebelum deklarasi dimulai, para undangan menyanyikan Indonesia Raya diikuti kemudian mars Gerindra. Para peserta kompak mengenakan kemeja putih dengan bawahan krem.

Lalu para undangan menyatakan sumpah kader Gerindra. Dilanjutkan doa hingga penampilan rampak kendang. Kemudian pernyataan sikap DPC yang dipimpin Dede Ismail, Ketua DPC Gerindra Kuningan.

Muzani dalam pidatonya mengungkapkan, keinginan kader partai di Jabar untuk menjadikan Prabowo menjadi presiden sudah terbukti di tahun 2014 lalu. Hal itu ditandai dengan kemenangan suara Prabowo atas Joko Widodo dalam Pilpres 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Prabowo Maju

Muzani mengatakan, meski pernah menang di Jabar, kadernya kali ini harus meyakinkan rakyat sebanyak-banyaknya bahwa Prabowo adalah pilihan tepat.

“Kami (DPP) akan sampaikan kepada Pak Prabowo meskipun sampai hari ini belum memberi jawaban pasti,” ucapnya.

Muzani optimis jika pada waktunya Prabowo akan buka suara dan menyatakan maju di Pilpres 2019 nanti.

“Deklarasi adalah pernyataan sikap yang jauh lebih penting. Kita semua keluarga besar Gerindra, kader Gerindra harus memenangkan di kampung dan desa masing-masing,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.