Sukses

Polisi Gerebek Rumah Tersangka Pencuri Mobil di Lampung

Rumah yang dikepung ini milik Toba tersangka pelaku pencurian mobil yang sudah lama menjadi target operasi.

Fokus, Lampung - Seorang tersangka pencuri mobil di Lampung Tengah nekat bersembunyi di atas atap rumahnya saat digrebek polisi, Rabu (14/3/2018).

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (15/3/2018), rumah di Desa Panggungan, Lampung Tengah, dikepung petugas kepolisian dari Polres Lampung Tengah. Rumah yang dikepung ini milik Toba tersangka pelaku pencurian mobil yang sudah lama menjadi target operasi.

Petugas yang berjumlah lebih dari 10 orang ini langsung menyerbu rumah tersangka dan Toba nekat bersembunyi di atap rumahnya.

Beberapa petugas mencoba naik ke atap rumah sambil melepaskan tembakan peringatan berulang kali ke udara agar tersangka menyerahkan diri.

Setelah setengah jam, pelaku akhirnya berhasil dibekuk dan diturunkan paksa.

Polisi melanjutkan penggeledahan dan berhasil mengamankan barang bukti narkoba, senjata api, dan kunci leter T yang ditemukan di mobil pelaku.

"Di dalam rumah ditemukan ada senjata api rakitan lengkap dengan peluru, bom, dan senjata tajam," ujar Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi.

Menurut catatan polisi, pelaku Toba merupakan spesialis pencuri mobil di wilayah Lampung Tengah. Modusnya merusak kunci pintu kendaraan serta merusak alarm mobil.