Sukses

TNI AD dan AL Beri Gelar Kehormatan Tertinggi ke Kapolri

Penyematan dilakukan KSAD Jenderal TNI Mulyono dan KSAL Laksamana Ade Supandi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

Liputan6.com, Jakarta - TNI AD dan AL memberi bintang perhargaan tertinggi kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Penyematan dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

"Menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan menetapkan keputusan presiden tentang tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan Bintang Jalasena Utama kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI," tulis petikan Surat Keputusan Presiden Nomor 95/TK Tahun 2017, nomor 4/TK tahun 2018.

Penganugerahan didasarkan pada penilaian dua matra tersebut. Panglima TNI Marsekal Hadi dianggap berjasa luar biasa untuk kemajuan pembangunan Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kapolri Penghargaan

Selain Panglima TNI, dua matra tersebut juga memberi bintang penghargaan yang sama kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Atas dasar yang sama, Tito menerima bintang penghargaan tersebut.

"Ini merupakan kebahagian luar biasa bagi saya pribadi dan tentu Polri secara keseluruhan. Ini simbolis kerja sama dan koordinasi, dan penyearahan bintang ini bukan sekadar seremonial belaka," kata Tito usai disematkan bintang penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.