Sukses

Begini Standar Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019 Versi Partai Golkar

Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. Namun, calon pendamping mantan Gubernur DKI tersebut belum dideklarasikan.

Partai Golkar sebagai salah satu parpol pengusung memiliki standar untuk calon pendamping Jokowi kelak. Salah satunya, cawapres tersebut harus dapat menaikkan suara Jokowi dalam pilpres mendatang.

"Yah sebagaimana yang selalu saya sampaikan dalam berbagai kesempatan, tentu siapapun calon wakil harus menambah elektoral kemenangan Jokowi," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, di Gedung DPR RI, Senin (12/3/2018).

Selain itu, cawapres mantan Wali Kota Solo tersebut harus memiliki pengalaman. Agar, jika terpilih lagi, pemerintahan yang di bawahi oleh Jokowi dapat membawa Indonesia menjadi negara maju. 

"Itu sangat penting ya untuk bagaimana pemerintahan Jokowi membawa Indonesia menjadi negara maju. Dalam pandangan kami begitu," ujar Ace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusung 8 Parpol

Hingga kini, Presiden Jokowi masih menjadi satu-satunya calon yang dideklarasikan untuk maju dalam Pilpres 2019. 

Selain Golkar, ada PDIP dan 6 parpol lainnya, yaitu Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, Partai Perindo, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Rencananya, Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres. Namun, lawan Jokowi di Pilpres 2014 silam itu baru menentukan sikap pada April nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.