Sukses

Puluhan Ribu Umat Muslim di Kota Malang Ikuti Haul Akbar

Puluhan ribu umat muslim di Kota Malang tumpah ruah di alun-alun kota, dalam rangka haul akbar. Mereka memanjatkan doa untuk keselamatan NKRI.

Fokus, Malang - Puluhan ribu umat muslim menghadiri haul akbar ulama besar di Kota Malang, Jawa Timur. Dalam suasana khusyuk dan haru, ulama dan santri memohon doa keselamatan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (12/3/2018), suasana haru dirasakan ribuan santri dan umat Islam, saat Habib Abdul Qadir bin Abdullah melantunkan qasidah. Doa-doa dipanjatkan puluhan ribu umat Islam yang memadati kawasan Pondok Pesantren Darul Hadits Al-Faqihiyyah, di Jalan Aris Munandar Kota Malang, Jawa Timur.

Haul akbar ini digelar untuk memperingati Wafatnya Dua Ulama Besar Pendiri Ponpes Darul Hadits Al-Faqihiyyah, Habib Abdul Qodir dan Habib Abdullah bin Abdul Qodir. Dalam kesempatan ini, putra-putra pendiri Ponpes Darul Hadits menyerukan kepada pemerintah, untuk menjaga dan melindungi keselamatan ulama.

Haul akbar dua ulama besar ini dihadiri tak kurang dari 50 ribu umat Islam. Bahkan, ribuan jemaah juga memadati kawasan Alun-Alun Kota Malang, dan mengikuti acara haul melalui videotron sebuah mal setempat.