Sukses

Isi Akhir Pekan, Jokowi Ikut Serta Lomba Burung Kicau di Bogor

Dalam lomba yang diikuti ribuan pecinta burung ini Jokowi menyertakan seekor burung peliharaanya untuk mengikuti lomba.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi akhir pekannya dengan mengikuti lomba burung berkicau di Bogor, Jawa Barat. Dalam lomba yang diikuti ribuan pecinta burung ini Jokowi menyertakan seekor burung peliharaannya untuk mengikuti lomba.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (12/3/2018), Jokowi kalah dalam lomba ini, burung murai batu milik salah seorang peserta asal Brebes, Jawa Tengah, menjadi juara satu. Seusai lomba, Jokowi melepas ratusan burung ke alam bebas.

"Sudah kalah ya mau gimana lagi, berarti jurinya jujur dan baik. Tetapi yang menjuarai lomba tersebut akan saya beli," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Sementara itu, usai mengikuti lomba burung pada Minggu siang, Presiden Jokowi bertolak Ke Cirebon, Jawa Barat. Presiden meninjau program Padat Karya Tunai di area persawahan Kecamatan Palimanan, Cirebon. Jokowi melihat langsung pembangunan jalan dan irigasi bagi produksi pertanian di kawasan pesantren ini.

Selain itu, dalam kunjungan kerja ini Jokowi juga membagikan 3000 sertifikat tanah bagi masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, Jawa Barat.