Sukses

Asian Games, Anies Baswedan Siapkan 1.500 Bus Transjakarta

Sebanyak 1500 bus Transjakarta akan disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1.500 bus Transjakarta akan disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, 1.500 bus itu untuk memfasilitasi pengunjung menuju beberapa venue Asian Games.

"Kita akan menyiapkan 1500 bus Transjakarta untuk memfasilitasi mereka yang datang ke sekitar kompleks Asian Games. Sehingga tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi," kata Anies di kompleks Istana Kepresidenan, Jakara, Selasa (6/3/2018).

Bus-bus tersebut, sambung Anies, akam ditempatkam di sejumlah titik di Jakarta. Nantinya bus Transjakarta itu bisa digunakan oleh atlet peserta Asian Games maupun pengunjung.

"Tapi kita sedang memperhitungkan apabila perlu akan ambil bis persewaan yang akan dibranding untuk event itu saja," ucap Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif

Anies menambahkan, pihaknya tetap akan membebankan tarif kepada pengunjung yang akan menaiki bus Transjakarta. Hanya saja untuk atlet akan digratiskan.

"Kalau atlet enggak berbayar. Ini untuk pengunjung luar," ungkap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.