Sukses

Ribuan Peserta Ikuti Ngonthel Bareng Korpri

Sebanyak 6.500 peserta mengikuti kegiatan ngonthel bareng Korpri, sekaligus mengenang Pahlawan Nasional WR Supratman di Purworejo. Peserta juga berasal dari beberapa kabupaten di wilayah Kedu.

Citizen6, Purworejo: Sebanyak 6.500 peserta mengikuti kegiatan ngonthel bareng Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sekaligus mengenang pahlawan nasional WR Supratman, Minggu (8/5). Peserta tak terbatas dari anggota Korpri dan masyarakat umum Purworejo saja, melainkan ada juga yang datang dari beberapa kabupaten di wilayah Kedu.

Peserta diberangkatkan dari alun-alun dengan menempuh arah melewati Ring Road Utara, TMP, GOR, belok kiri sampai pertigaan 412 dan berakhir di Alun-alun Selatan. Hadiah yang disediakan berupa doorprize satu rumah tipe 36 di Perum Bayangkara Lugosobo, dua unit sepeda motor Yamaha Mio, dua laptop, dua TV plasma, tiga sepeda serta 60 doorprize.

Ketua penyelenggara Medi Priyono mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran anggota Korpri dan masyarakat Kabupaten Purworejo akan pentingnya berolah raga sebagai budaya hidup sehat lewat bersepeda. Itu juga untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antara anggota Korpri dengan masyarakat. "Kegiatan ini sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan khususnya WR Soepratman yang lahir di Kabupaten Purworejo," jelas Medi di sela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Purworejo Mahsun Zain menyambut kegiatan tersebut. "Ini kegiatan mulia. Jadi kalau bisa diagendakan setahun sekali pelaksananya," ucap Mahsun Zain, yang ikut ngonthel bareng dengan ribuan peserta lainya. (Pengirim: Bangkit Wardoyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.