Sukses

Pekerja Bangunan di Bogor Tewas Tertimpa Tangga Beton

Awalnya, pekerja bangunan di Bogor ini hendak mengambil triplek bekas mengecor tepat di bawah tangga rumah milik Parlan

Liputan6.com, Bogor - Nasib nahas dialami Saefudin alias Udin, pekerja bangunan di Kampung Cinangka, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pria berusia 60 tahun ini tewas setelah tubuhnya tertimpa tangga beton.

Awalnya, pekerja bangunan itu hendak mengambil triplek bekas mengecor tepat di bawah tangga rumah milik Parlan sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (26/2/2018). Rumah tersebut sedang dalam tahap pembangunan dua lantai.

Namun pada saat triplek ditarik, tiba-tiba tiang penahan coran tangga ikut bergeser sehingga menyebabkan kontruksi tangga runtuh dan menimpa pria paruh baya tersebut.

"Korban sedang kerja di rumah Parlan. Dia itu mau ambil triplek untuk keperluan di lantai dua. Pada waktu mau ambil triplek, tiang penyangga ikut ketarik jadi roboh," kata Kata Kapolsek Cijeruk Kompol Saefudin Ibrahim.

Pemilik rumah dibantu warga langsung berupaya melakukan evakuasi. Namun saat ditemukan, nyawa korban tidak tertolong. Pekerja bangunan itu tewas dalam posisi telungkup di bawah reruntuhan bangunan.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Ibrahim.

 Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selidiki Kejadian

Ibrahim mengaku masih menyelidiki terkait kejadian tersebut. Para saksi yang berada di lokasi kejadian juga masih dimintai keterangan.

"Masih didalami dan mengumpulkan fakta-fakta apakah ada unsur pidana di dalamnya atau tidak," pungkas Ibrahim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.