Sukses

Mantan Presiden AS Jimmy Carter Sambangi Korut

Meskipun tidak menjabat lagi sebagai Presiden AS, Jimmy Carter tetap aktif dalam berbagai kegiatan kenegaraan. Misalnya, berkunjung ke Korea Utara.

Liputan6.com, Pyongyang: Meskipun tidak menjabat lagi sebagai Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter tetap aktif dalam berbagai kegiatan kenegaraan. Laman NHK mewartakan, Selasa (26/4), Carter berkunjung ke Korea Utara untuk menemui Kim Jong-il dan Kim Jong-un.

Dalam kunjungan yang direncanakan selama tiga hari di Korut, Carter akan membahas masalah kekurangan pangan di negara tersebut. "Rakyat sipil paling menderita dari sanksi ekonomi yang dikenakan oleh masyarakat internasional," katanya.

Carter juga mendesak para pemimpin Korut untuk memperbaiki hubungan dengan Korea Selatan dan negara lain. Terutama, agar bantuan pangan bisa didapatkan negara tersebut.

Carter didampingi mantan Presiden Finlandia Martti Ahtisaari, peraih Penghargaan Nobel Perdamaian 2008. Serta, mantan Perdana Menteri Norwegia Gro Brundtland dan mantan Presiden Irlandia Mary Robinson.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.