Sukses

Longsor di Jakarta, Tiga Rumah Ambruk

Banjir kiriman dan curah hujan yang masih mengguyur Jakarta diduga menjadi penyebab tanah di bantaran Kali Ciliwung tidak stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang menerjang Jakarta, memicu longsor di sejumlah lokasi. Longsor terjadi antara lain di wilayah Menteng dan Matraman, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (14/2/2018), di Menteng, tiga rumah ambruk akibat longsor. Sementara di Matraman, Jakarta Timur, Jalan Kesatriaan X Bearland, retak sepanjang 100 meter.

Hingga Selasa siang, ketiga rumah tersebut belum diperbaiki mengingat masih ada potensi longsor susulan. Banjir kiriman dan curah hujan yang masih mengguyur Jakarta diduga menjadi penyebab tanah di bantaran Kali Ciliwung tidak stabil.

"Hujan kemarin airnya kencang, lalu banjir langsung longsor," kata petugas tata air Romdoni.

Akses Jalan Kesatriaan X Bearland pun ditutup pada Selasa siang. Jalan penghubung warga Bearland dengan warga Manggarai, Jakarta Selatan ini retak sepanjang 100 meter hingga membahayakan kendaraan yang melintas.

Banjir yang merendam kawasan ini dan pembenahan sungai tanpa memperbaiki dinding tanggul membuat pondasi jalan terkikis serta rentan longsor.