Sukses

Bidan Desa Terpencil Mulai Dapat Perhatian

"Rencana tunjangan yang diberikan tidak hanya kepada bidan tapi semua tenaga kesehatan PNS yang tugas di lokasi sangat terpencil," ungkap drg Hasnah Khairani, Pjs Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Rabu (30/3). (Pengirim: Hendra)

Citizen6, Banjar: Menjadi petugas bidan di desa terpencil tidak mudah, selain resiko lokasi untuk menempuh pasien sangat sulit dijangkau bagi desa yang tertinggal. Karena itu pemerintah daerah kabupaten Banjar dan provinsi Kalimantan Selatan Akan memberikan tunjangan lebih agar bidan yang tinggal tugas di pedesaan betah.

"Rencana tunjangan yang diberikan tidak hanya kepada bidan tapi semua tenaga kesehatan PNS yang tugas di lokasi sangat terpencil," ungkap drg Hasnah Khairani, Pjs Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Rabu (30/3).

Pemberian tunjangan tersebut dimaksudkan untuk menambah motivasi bagi pegawai, juga sebagai bentuk perhatian serius Pemkab Banjar bagi mereka yang mau bertugas kelokasi tersebut. (Pengirim: Hendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.