Sukses

Anies Baswedan: Saya Beri Sanksi tapi Tak Permalukan Orang

Anies mengaku sudah banyak memberikan sanksi kepada anak buahnya, meski tanpa diketahui publik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan memberi sanksi jika ada anak buahnya yang melanggar aturan. Termasuk memberi sanksi tegas pada oknum aparat yang menyewakan tenda kepada PKL Tanah Abang.

Anies Baswedan mengaku sudah banyak memberikan sanksi kepada anak buahnya, meski tanpa diketahui publik.

"Saya itu sudah banyak kasih sanksi, tapi enggak saya umumkan, mengapa? Karena saya tidak mempermalukan orang," ujar Anies di Gedung Teknis, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

Menurut Anies, sanksi yang ia berikan bertujuan untuk mendidik dan mendisiplinkan, bukan mempermalukan di depan umum.

"Jadi kalau Anda cek, kepala-kepala itu banyak yang sudah digeser, dirotasi, pembinaan, tapi memang kenapa saya melakukan penindakan karena yang penting perubahan perilaku. Bukan gubernurnya kelihatan heroik karena mecatin orang," kata Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bina Anak Buah

Mantan Mendikbud itu menyebut, bila ada pelanggaran, maka sanksi yang dia berikan melalui ketua atau kepala SKPD terkait. Dengan begitu, atasan bisa membina anak buahnya.

"Anda sebagai atasan mereka semua harus bisa membina. Kalau sampai ada anak buah bawahannya menyimpang, atasannya harus mendisiplinkan," tandas Anies.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan