Sukses

Kata Anies soal Aksi Mogok Sopir Angkot di Tanah Abang

Anies meminta agar semua pihak tidak membuat keributan sampai Pemprov DKI membuat payung hukum untuk penataan Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait aksi mogok yang dilakukan para sopir angkot jurusan Tanah Abang. Dalam aksinya, mereka meminta Jalan Jati Baru di buka kembali untuk jalur angkutan umum.

Ia meminta para pengemudi agar bersikap sabar. Sebab, Pemprov DKI saat ini masih mengkaji masalah tersebut.

"Tenang, tenang, tenang. Santai dulu. Kita sekarang akan dihitung dulu, kemudian dipastikan jumlahnya, kebutuhannya apa, jadi jangan buru-buru,” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Anies meminta agar semua pihak tidak membuat keributan sampai Pemprov DKI membuat payung hukum untuk penataan Tanah Abang.

“Tenang dulu, nanti dulu. Nanti kalau udah ada payungnya kita sampaikan,” ucap dia.

Saat ini, kata Anies, Wagub Sandiaga Uno tengah bertemu Organda membahas permintaan para sopir.

“Pagi ini jam 08.00 sedang ada pembicaraan dengan Pak Wagub, nanti kita tunggu hasilnya dengan Organda,” ucap Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdampak kepada Bus Transjakarta

Aksi mogok sopir angkot jurusan Tanah Abang kemarin berdampak pada operasional bus Transjakata gratis Tanah Abang Explorer.

Untuk itu, PT Transportasi Jakarta menghentikan sementara pelayanan bus gratis yang berkeliling di Tanah Abang itu. Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, Transjakarta menghentikan operasional bus Tanah Abang Explorer terhitung 30 Januari 2018.

“Pengoperasian kembali bus Tanah Abang Explorer menunggu situasi kondusif,” ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan