Sukses

Ayah Kandung Racuni Bayinya di Cirebon

Bocah berusia 14 bulan di Cirebon, korban pemberian racun tikus oleh ayahnya akhirnya meninggal dunia. Bagaimana kronologinya?

Fokus, Tasikmalaya - Seorang pria di Cirebon, Jawa Barat, meracuni anak kandungnya sendiri yang masih berusia 14 bulan. Pelaku memberinya susu yang dicampur dengan racun tikus. Selain itu, pelaku juga ditemukan tidak sadarkan diri setelah menenggak air yang juga dicampur racun pembasmi tikus.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (7/1/2018), setelah menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Waled, Kaisar Alfikar (14 bulan) akhirnya meninggal dunia. Ia  tidak kuat melawan racun pemberian ayah kandungnya sendiri. Nyawa bayi mungil ini tidak tertolong setelah dokter selama empat jam berjuang keras mengeluarkan racun tikus dari tubuhnya. Kaisar menjadi korban pertikaian rumah tangga kedua orangtuanya.

Sabtu malam, sang ayah terlibat pertengkaran dengan ibunya melalui telepon. Ia meminta istrinya mengirimkan uang dari Batam, Riau, disertai dengan ancaman akan bunuh diri bersama anak semata wayangnya tersebut.

Karena tidak digubris, pelaku lalu mencampur susu dengan racun tikus lalu memberikannya kepada anaknya. Setelah itu, kemudian ia juga menenggak racun tikus yang dicampur air, namun kondisi pelaku masih bisa diselamatkan.

Kekesalan suami bertambah karena istrinya tidak mau pulang semenjak pergi meninggalkan Kaisar yang saat itu baru berusia dua bulan.