Sukses

Anies Resmikan Pasar Senen Blok III yang Habis Terbakar 2014

Anies Baswedan meminta penjual dan pembeli menjaga kebersihan. Dengan begitu, Pasar Senen bisa menjadi ikon wisata budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat. Pasar tersebut sebelumnya terbakar pada 19 Januari 2014 dan baru selesai dibangun kembali oleh PD Pasar Jaya menggunakan APBD DKI.

"Pasar DKI harus bisa jadi pasar efisien biaya, transaski murah. Dengan murah maka insyaallah biaya yang harus ditanggung penjual dan pembeli menurun," kata Anies di Pasar Senen, Jumat (29/12/2017).

Anies berharap, Pasar Senen Blok III menjadi pasar komersial yang berpihak pada rakyat kecil.

"Kita harap pasar bisa jadi pasar profesional, tapi keberpihakannya jelas bagi warga Jakarta. Selain itu aspirasi pedagang insyallah akan kita laksanakan, kalau perlu segera," ucap Anies.

Mantan Mendikbud itu meminta penjual dan pembeli menjaga kebersihan. Dengan begitu, Pasar Senen bisa menjadi ikon wisata budaya Indonesia.

"Mohon dijaga kebersihannya, kita Indonesia gampang buat bangunan baru. Tantatangannya perawatan. Pasar Senen harus bisa jadi salah satu ikon wisata pasar Indonesia," katanya

Diketahui, pasar tersebut terdiri dari tujuh lantai dengan jumlah tempat usaha sebanyak 385 unit. Selain Pasar Senen Blok III, hari ini juga diresmikan empat pasar rakyat lainnya yaitu Pasar Sinar, Pasar Bidadari, Pasar Cawang Kavling dan Pasar Karet Belakang (Karbela).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.