Sukses

Kurangi Macet, Ini Saran Kapolda Jabar ke Taman Safari Indonesia

Agung meminta petugas TSI juga jemput bola agar antrean kendaraan yang ingin memasuki wahana TSI tidak terlalu mengular.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menyarankan pengelolaan tiket masuk Taman Safari Indonesia (TSI) tidak lagi dilakukan manual. Sebab, hal ini berdampak pada kemacetan dan berimbas pada lalu-lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

"Dibuat tiket elektrik, sehingga masyarakat dari jauh-jauh hari dapat memesan tiket dan lebih mudah masuk ke dalam Taman Safari Indonesia," kata Agung melalui pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (25/12/2017).

Tidak hanya itu, dia meminta petugas TSI juga jemput bola agar antrean kendaraan yang ingin memasuki wahana TSI tidak terlalu mengular.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saat meninjau jalur puncak dan Taman Safari Indonesia (Istimewa)

"Apabila terjadi antrean panjang pada ticketing, maka yang dilakukan para petugas pelayanan TSI adalah diasong atau didatangi setiap kendaraannya, baik mendata jumlah orang di dalam kendaraanya, sehingga lebih cepat dalam pembayaran tiket," kata Agung.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, mengatakan bahwa kemacetan yang terjadi akibat membeludaknya pengunjung TSI yang mengular hingga Pasar Cisarua, pada Senin (25/12/2017).

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saat meninjau jalur puncak dan Taman Safari Indonesia (Istimewa)

Kapolda, kata Hasby, sempat memantau jalur Puncak dengan menggunakan sepeda motor dari Pos Gadog menuju Taman Safari Indonesia.

Usai mengecek jalur Puncak dan Taman Safari, Kapolda melanjutkan pengecekan menuju Jalur Nagreg. Jalur ini adalah penghubung menuju destinasi wisata di Pangandaran dan Garut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini