Sukses

Jokowi Beber Hasil Pembangunan Jalan Papua di Rakornas PDIP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan PDIP.

Liputan6.com, Serpong - Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan yang diadakan PDIP. Sesuai tema, Jokowi menuturkan tentang usaha pemerintah dalam mewujudkan ekonomi berdikari.

Salah satunya, dengan membuka akses jalan untuk daerah-daerah terpencil. "Ini jalan rusak lho. Ini jalan rusak," ujar Jokowi sembari memperlihatkan gambar dalam slide show dan video dari panggung.

"Ini jalan di Papua yang sudah kita bangun. Meski sebagian belum beraspal tapi yang penting sudah kita buka terutama di Pegunungan Tengah," kata Jokowi.

Dia pun mengatakan pembangunan tersebut bisa cepat terlaksana atas jasa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono. Menteri Basuki kemudian berdiri dan memberi salam hormat kepada undangan.

Sebelum Jokowi menyampaikan sambutannya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terlebih dahulu membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong. Megawati membuka rakornas itu dengan berpidato tentang ekonomi berdikari (mandiri).

Megawati berpidato di podium yang terletak di panggung yang disediakan di gedung tersebut. Pada podium itu terdapat dua buah mikrofon yang berwarna emas, kontras dengan warna merah baju Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Pejabat Hadir

Selain Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ada pula Ketua Umum Partai Golkar yang baru Airlangga Hartarto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Seskab Pramono Anung. Kemudian Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, serta Kapolda Metro Irjen Idham Aziz.

Ada pula Presiden ketiga RI, BJ Habibie dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini