Sukses

Tak Mau Ketinggalan, Sandiaga Uno Juga Imunisasi Difteri

Sebagai Pemimpin DKI Jakarta Sandiaga Uno juga ingin memberikan contoh kepada warganya akan pentingnya imunisasi ini

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Jumat 15 Desember 2017 siang menyempatkan diri menjalani imunisasi difteri di Balai Kota DKI Jakarta. Sandi merasa imunisasi difteri juga penting untuk orang dewasa, terlebih dia bertemu ribuan orang setiap minggu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (16/12/2017), sebelum melakukan suntik imunisasi difteri, tensi darah dari Wagub Sandiaga Uno diperiksa. Tekanan darah berada di kisaran normal yakni 110/80. Dokter kemudian melanjutkan memberikan imunisasi difteri di bahu Wakil Gubernur, Sandiaga Uno.

Sebagai Pemimpin DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga ingin memberikan contoh kepada warganya akan pentingnya imunisasi serta mendukung program pemerintah pusat dan daerah berkaitan dengan upaya menangkal kejadian luar biasa difteri.

Meskipun berusia di atas 19 tahun dan tidak mendesak kepentingannya, secara klinis, orang dewasa pun masih masuk dalam periode berkala imunisasi difteri. Data dari Dinas Kesehatan DKI diketahui sejak Januari hingga Desember 2017 di Jakarta sudah 36 orang dirawat di rumah sakit karena difteri dan pasien meninggal dunia sebanyak dua orang.