Sukses

Gerindra Sah Usung Sudirman Said, PDIP Belum Tentukan Pilihan

Prabowo mengatakan Sudirman Said dipilih bukan saja karena kemampuannya, namun karena masukan dari kader partai di Jateng dan sejumlah ulama

Fokus, Jakarta - Gerindra memutuskan Sudirman Said sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Sudirman dianggap sosok yang pantas dan tangguh.

Penunjukan mantan Menteri ESDM di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di rumahnya Jalan Kertanegara, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (14/12/2017), Prabowo mengatakan Sudirman Said dipilih bukan saja karena kemampuannya, namun karena masukan dari kader partai di Jawa Tengah dan sejumlah ulama.

Sudirman Said yakin akan memenangi persaingan memperebutkan kursi Gubernur Jawa Tengah. Ia berjanji akan memberantas korupsi. Dalam Pilkada Jawa Tengah, Gerindra akan menggandeng Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan. Terkait wakilnya, Sudirman Said yang akan memilih calonnya.

Sementara PDIP yang meraih suara terbanyak di Jawa Tengah dalam Pilkada sebelumnya sampai saat ini belum memutuskan apakah mengusung Petahana Ganjar Pranowo atau calon lain.