Sukses

Sekolah Kebanjiran, Siswa Tetap Belajar

Puluhan siswa SD di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Pati, Jateng, Senin (7/2) tetap masuk sekolah kendati ruang kelas terendam banjir. Hal itu dilakukan demi mengejar mata pelajaran yang tertinggal jelang ujian semester.

Liputan6.com, Pati: Puluhan siswa sekolah dasar di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah, Senin (7/2), tetap masuk sekolah kendati ruang kelas terendam banjir. Setiap tahun, SD Gadingrejo menjadi langganan banjir jika Sungai Juwana meluap karena tak mampu menampung debit air yang tinggi.

Para murid yang melakukan kegiatan belajar-mengajar mengaku menjadi tidak konsentrasi belajar kendati sudah datang ke sekolah. Mereka mengaku hanya bisa bermain air di lapangan. Menurut salah seorang guru di SD Gadingrejo, Kardi, untuk murid kelas empat hingga enam tetap masuk sekolah. Sedangkan untuk murid kelas satu hingga kelas tiga sekolah dasar, terpaksa dipulangkan karena kondisi ruang kelas tidak memungkinkan.

Ia berharap instansi terkait dan pemerintah memprioritaskan sekolah tersebut yang setiap tahunnya menjadi langganan banjir. Selain merendam gedung SD, banjir juga merendam sekolah TK dan Kantor Desa Gadingrejo yang berada tepat di samping sekolah tersebut. Jika ketinggian air terus bertambah tiga hari ke depan, rencananya pihak sekolah akan meliburkan para siswa. Hal ini dilakukan demi menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini