Sukses

Sering Berikan Pernyataan Kontroversial, Frederich Mundur Sebagai Pengacara Setnov?

Dua pengacara Setya Novanto, Frederich Yunadi dan Otto Hasibuan memilih mundur. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Frederich Yunadi yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial memilih meninggalkan kliennya Setya Novanto. Apa alasanya?

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (9/12/2017), siapa yang tak kenal sosok Frederich Yunadi? Belakangan ini dialah orang yang selalu pasang badan untuk Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI yang tersandung kasus hukum. Namanya melambung setelah memenangkan gugatan praperadilan kliennya terkait penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kasus proyek KTP elektronik.

Ia pun diketahui all out membela kliennya, seperti saat Setya Novanto terlibat kecelakaan tunggal di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Pernyataannya terkait kondisi kliennya yang terluka akibat kecelakaan itu viral di media sosial.

Namun kini Frederich dan Otto Hasibuan memutuskan meninggalkan klien mereka, Setya Novanto. Selain tak ada kata sepakat dengan klien, mereka tidak cocok dengan gaya pembelaan pengacara Setya Novanto yang baru bergabung.

Meski demikian, ia menegaskan, tetap menangani kasus Setya Novanto terkait tujuh laporan di Bareskrim Polri dan satu kasus di Mahkamah Konstitusi.