Sukses

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Nauru

Dentuman meriam sebanyak 21 kali dan lantunan lagu kebangsaan kedua negara juga mengiringi penyambutan Kepala Negara Nauru itu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan resmi Presiden Nauru, Baron Waqa di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/12/2017) pagi.

Presiden Baron yang mengenakan jas hitam berdasi biru, tiba di halaman depan Istana Bogor pada pukul 09.00 WIB, dan disambut oleh Presiden Jokowi yang juga mengenakan jas hitam berdasi merah.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan baju kurung berwarna jingga.

Dentuman meriam sebanyak 21 kali dan lantunan lagu kebangsaan kedua negara juga mengiringi penyambutan Kepala Negara Nauru itu.

Seperti dilansir Antara, usai menandatangani buku tamu kenegaraan, Presiden Jokowi dan Presiden Baron melakukan diskusi beranda atau veranda talk.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penyambutan kedatangan itu adalah Menko Polhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sementara itu, istri Presiden Baron Waqa juga melakukan program ramah tamah bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Nauru adalah negara kepulauan di kawasan Mikronesia yang terletak di Samudera Pasifik. Luas negara tersebut tercatat 21 kilometer persegi dengan Ibu Kota bernama Yaren.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.