Sukses

Beragam Aksi Warga Tolak Dirazia, dari Kabur Hingga Siram Petugas

Aksi nekat pemilik kendaraan tersebut segera diredam petugas gabungan untuk membuat situasi kondusif.

Patroli Indosiar, Jakarta - Aksi nekat seorang warga menyiram kendaraannya dan petugas dengan cairan thiner terjadi dalam razia tertib trotoar di Jakarta Timur pada Selasa, 28 November 2017 sore. Pemilik kendaraan tak terima mobilnya yang sedang parkir di atas trotoar diderek petugas.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (29/11/2017), kemarahan salah seorang warga mewarnai razia tertib trotoar di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur. Pemilik mobil mengamuk lantaran tak terima mobilnya yang parkir di trotoar diderek petugas. Tak hanya itu, Ia juga mengancam akan membakar mobil jika petugas bersikukuh menderek mobil miliknya.

Aksi nekat pemilik kendaraan ini pun segera diredam petugas gabungan untuk membuat situasi kondusif. Petugas akhirnya membatalkan penderekan mobil pikap tersebut.

Beragam cara dilakukan para pengemudi kendaraan yang melanggar peraturan untuk menghindari razia. Ada pula yang berusaha kabur hingga nyaris menabrak petugas, namun seolah tak mau kecolongan, petugas dengan sigap menyergap kendaraan dalam razia tertib trotoar yang berlangsung hingga akhir November 2017.

Tak hanya menyasar kendaraan yang parkir di atas trotoar, sejumlah pedagang yang kedapatan menjajakan barang dagangannya di atas trotoar juga turut dirazia.