Sukses

Bangganya Pengemudi Andong dan Bentor Ikut Ngunduh Mantu Jokowi

Menurut Bendi, andong yang dibawa akan diperuntukkan sebagai tumpangan para raja dan menteri.

Liputan6.com, Medan - Rangkaian arak-arakan acara ngunduh mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar mulai dipersiapkan. Panitia acara menguji coba setiap peserta dan atribut yang menjadi bagian dari pawai tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan andong dan becak motor atau bentor yang akan ikut pawai ngunduh mantu sudah dipersiapkan di sekitaran Medan Internasional Convention Center (MICC), Kota Medan, Sumatera Utara.

Mereka tinggal menunggu arahan untuk bergerak menuju kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR), Jalan Setiabudi, Medan. Hanya saja, memang belum ada hiasan berlebih yang dipasang di setiap kendaraan pawai, karena ini baru geladi kotor.

Koordinator kuda tunggang dan andong, Bendi Sembiring menyampaikan, pihaknya sudah diminta sejak dua minggu lalu untuk ikut menjadi peserta arak-arakan ngunduh mantu. Ada sekitar 15 andong yang langsung dibawa dari Berastagi, Sumatera Utara dan diinapkan di Kodam Bukit Barisan.

"Malam Senin jam 24.00 WIB sampai di sini. Kita sampai Minggu nanti dan dari Selasa 21 November kemarin sudah persiapan sampai nanti Jumat," tutur Bendi saat berbincang dengan Liputan6.com di Jalan Amal Medan, Kota Medan.

Menurut Bendi, andong yang dibawa akan diperuntukkan sebagai tumpangan para raja dan menteri. Posisi mereka akan berada di belakang alat musik gondang yang dimainkan di atas truk.

"Sudah tujuh tahun menggeluti (andong). Bangga kita jadi bagian acara putri Presiden Jokowi," jelas Bendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Langka

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Bentor, Sugeng. Bersama rekan seprofesinya, dia mengaku sangat bahagia mendapat undangan menjadi peserta pawai acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang.

"Saya sangat bangga atas undangan, dilibatkan dalam pesta anak Pak Jokowi. Jarang momen seperti ini," ujar Sugeng.

Ada 37 bentor yang akan mengikuti pawai. Keseluruhannya sudah melewati uji coba dari Satuan Dinas Perhubungan (Dishub) dan dianggap paling layak ikut pawai dari penyeleksian yang melibatkan ratusan bentor.

"Ini unik sekali. Jarang-jarang di Medan ada acara begini. Andong iring-iringan dengan becak. Ini momen," Sugeng menandaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.