Sukses

Eks Asisten Kapolri Badrodin Haiti Jabat Kapolrestabes Medan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi beberapa perwira menegah (pamen) polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi beberapa perwira menegah (pamen) polisi. Rotasi ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2754/XI/2017 yang diterbitkan pada Kamis, 16 November 2017.

Dalam surat telegram itu, di antaranya terdapat nama Kombes Dadang Hartanto. Mantan Asisten Kapolri era Jenderal (Purn) Badrodin Haiti itu kini dipercaya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan.

Dadang menggantikan Kombes Sandi Nugroho yang kini bergeser ke analis kebijakan madya bidang pidsus Bareskrim Polri. Sandi kini tengah menjalani pendidikan Sespimti.

Tak hanya itu, Kapolri Tito juga merotasi Kombes Hero Henrianto yang menjabat sebagai Kapolres Bekasi Kota. Hero, yang akan menempuh pendidikan Sespimti, digantikan oleh Kombes Indarto yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dit Tipidkor Bareskrim Polri.

Kombes Indarto merupakan penyidik yang pernah menangani kasus dugaan korupsi pengadaan UPS di Pemprov DKI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Sejumlah Kapolres

Kemudian dalam surat telegram itu, disebutkan pergantian sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Di antaranya Kapolres Jakarta Utata, Kapolres Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Selatan, Kapolres Depok, dan Kapolres Metro Bekasi. Para pamen tersebut dirotasi karena akan mengikuti pendidikan perwira tinggi.

Jabatan Kapolres Jakarta Utara yang dipegang Kombes Dwiyono nantinya akan diisi oleh Kombes Reza Arief Dewanto. Dia sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda.

Kemudian, Kasubdit IV Dit Tipidum Bareskrim Polri, Kombes Hutajulu nantinya akan menggantikan Kombes Suyudi Ari Seto sebagai Kapolres Jakarta Pusat.

Selain itu, jabatan Kapolres Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie akan digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dit Tipideksus Bareskrim Polri. Jakarta Barat bukan tempat yang baru bagi Hengki. Beberapa tahun lalu, ia pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat.

Sementara untuk Kapolres Jakarta Selatan, Kapolres Depok, dan Kapolres Metro Bekasi, masing-masing akan diisi oleh AKBP Didik Sugiharto, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Kombes Candra Sukma Kumara.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.