Sukses

Alat Berat Jatuh, Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Sempat Macet

Akibat insiden ini, lalu lintas ruas Tol Cakung-Cilincing menuju Tol Cikampek mengular.

Patroli Indosiar, Jakarta - Sebuah mobile crane terguling saat akan memasang variable message sign atau rambu papan digital seberat enam ton di ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 15. Akibatnya lalu lintas di ruas Tol Cikampek sempat mengalami kemacetan panjang.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (16/11/2017), alat berat yang semula melintang hingga menutupi jalan tol telah berhasil dipindahkan oleh petugas. Saat ini mobil crane tersebut hanya menutupi satu jalur di jalan tol. 
 
Pihak Jasa Marga berupaya memindahkan mobile crane yang terguling saat akan memasang rambu papan digital milik Jasa Marga seberat enam ton. Belum diketahui penyebab pasti tergulingnya mobile crane tersebut, namun dugaan sementara adanya kesalahan manusia.
 
Tergulingnya mobile crane di kilometer 15 mengakibatkan kemacetan panjang, bahkan kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Cakung-Cilincing menuju Tol Cikampek tampak mengular. Kemacetan yang panjang membuat sejumlah sopir truk memilih parkir di tepi di jalur, sebaliknya lalu lintas dari arah Cikampek menuju Cakung dan Tanjung Priok tampak lancar.