Sukses

Sandi Minta LRT Kelapa Gading-Velodrome Beroperasi Juli 2018

Sandi meminta agar transportasi penunjang Asian Games seperti Light Rail Transit (LRT) dapat selesai sebelum perhelatan Asian Games dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, Pemprov DKI memonitor setiap hari progres persiapan Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tak hanya ingin pembangunan venue Asian Games tepat waktu, Sandi juga meminta agar transportasi penunjang Asian Games seperti Light Rail Transit (LRT) dapat selesai sebelum perhelatan Asian Games dimulai 18 Agustus 2018.

"Pengoperasian LRT Kelapa Gading-Velodrome, kemarin Dirut Jakpro bilang siap bulan Agustus. Saya bilang terlalu mepet, saya maunya kalau bisa Juli sudah bisa beroperasi,’" kata Sandi di equistrian Senayan, Minggu (12/11/2018).

Selain LRT, Sandi ingin pembangunan yang menjadi penambah kemacetan yakni underpass Mampang dapat selesai lebih cepat awal tahun 2018.

"Upaya percepatan kita harus memastikan pekerjaan traffic itu paling enggak di Mampang-Kuningan dan Pancoran itu bisa dipercepat," kata dia

Sandiaga mengatakan, wajah Indonesia akan dipertaruhkan selama tiga minggu perhelatan akbar Asian Games 2018. Oleh karena itu, Sandi meminta selama tiga minggu Asian Games berlangsung, warga Jakarta harus siap menghadapi turis dari mancanegara dan lebih bersabar menghadapi adanya pengaturan lalu lintas.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat Jakarta, ini tiga minggu wajah Indonesia dipertaruhkan di level dunia. Pak Erick Thohir (Ketua Panitia Asian Games) baru kasih tahu TV rates ini sudah sampai laku di Amerika Latin juga. Jadi jangan sampai warga Jakarta enggak siap," kata Sandi.

Selama perhelatan Asian Games nanti, Sandi meminta warga Jakarta untuk belajar naik kendaraan umum.

"Menyikapi tiga minggu ini belajar sabarlah, belajar menggunakan kendaraan umum, belajar menggunakan jalur yang enggak melintas di venue utama. Jadi itu yang harus kita dorong ke depan dan ini butuh kerja sama semuanya," Sandi memungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trotoar Walk Of Fame

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berbenah jelang perhelatan Asian Games 2018. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, selain mengebut pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur jalan dan renovasi Gelora Bung Karno, Senayan, Pemprov DKI juga berencana membenahi trotoar di sekitar kawasan Gelora Bung Karno.

Nantinya, di trotoar sekitar Gelora Bung Karno akan diabadikan nama-nama atlet berprestasi, lengkap dengan daftar prestasinya seperti layaknya Walk Of Fame di Hollywood, Amerika Serikat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.