Sukses

Pemprov DKI Jakarta Akan Tata Ulang Kawasan Tanah Abang

Atasi macet dan semrawut di Tanah Abang, Pemprov DKI Jakarta akan menata ulang kawasan tersebut.

Fokus, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan akan melakukan pembenahan di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengatur pedagang kaki lima sekaligus mengatur pejalan kaki secara permanen.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (10/11/2017), pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, tidak pernah sepi dari aktivitas manusia dan kendaraan. Dua arah jalan utama yang melintasi pasar grosir ritel terbesar se-Asia Tenggara itu setiap hari selalu padat.

Tidak hanya jalan-jalan utama, kemacetan juga menjadi pemandangan rutin di berbagai ruas jalan di pasar Tanah Abang. Bukan tanpa sebab, selain karena memang pasar Tanah Abang dikenal memiliki persediaan barang-barang yang bagus dan murahnya harganya, tingginya volume kendaraan yang melintasi ruas jalan yang terbilang sempit juga bisa menjadi penyebab kemacetan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiago Uno justru mengungkapkan alasan lain salah satu penyebab kemacetan di wilayah pasar Tanah Abang, yakni akibat buruknya perilaku pejalan kaki, meski itu bukan alasan utamanya. Untuk membenahi permasalahan itu semua, Pemprov DKI akan menata ulang kawasan pasar Tanah Abang.

Sejumlah langkah sudah dilakukan Pemprov DKI, mulai dari menertibkan pedagang kaki lima dari trotoar, hingga mencabut pentil atau menderek kendaraan yang parkir di sembarang tempat. Namun itu semua masih belum mampu membuat pasar Tanah Abang menjadi benar-benar tertib.