Sukses

Ayo Kunjungi Karya Seni Maestro Indonesia di Museum Macan

Dibuka sejak 3 November 2017, Museum Macan atau Modern and Contemporary Art in Nusantara ini mampu menyedot ribuan pengunjung setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pecinta karya seni modern dan kontemporer kini tak perlu lagi jauh-jauh terbang ke luar negeri. Sebab, sekarang sudah ada Museum Macan di Jakarta yang menampilkan aneka lukisan dan patung untuk edukasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (9/11/2017), di antara karya yang dipamerkan di Museum Macan adalah lukisan potret diri Raden Saleh. Karya seni cat minyak di atas kayu mahogani yang dibuat 180 tahun lalu ini begitu populer sejak zaman Hindia Belanda.

Selain itu, di Museum Macan juga ada lukisan karya maestro lukis Indonesia, Affandi, yang dibuat tahun 1968 tentang masa kemerdekaan. Inilah dua dari sekian banyak karya seni yang dipajang di Museum Macan Jakarta.

Bahkan, lukisan seniman mancanegara layaknya Luo Zhongli yang bercerita kelahiran manusia dan karya Andy Warhol yang melukis wajah Madam Smith dengan cat polimer sintetis dan sablon di atas kanvas juga ada disini.

Pengunjung pun puas. Apalagi, harga tiket masuk Museum Macan cukup terjangkau yakni hanya Rp 50 ribu.

Dibuka sejak 3 November 2017, Museum Macan atau Modern and Contemporary Art in Nusantara ini mampu menyedot ribuan pengunjung setiap hari. Satu yang jadi favorit pengunjung adalah mobil VW karya seniman Ichwan Noor yang dibuat membulat layaknya sebuah bola.