Sukses

Erwin, Pemuda Inspiratif Pendiri Rumah Pelita Anak Miskin di Plumpang

Kebanyakan anak anak yang belajar disini bekerja sebagai pengamen juga pemulung yang sehari hari akrab dengan kehidupan keras Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Belajar Plumpang didirikan sejak tahun 2013. Rumah ini menjadi pelita bagi anak-anak di Plumpang, Semper, Jakarta Utara. Puluhan anak tidak mampu dari SD hingga SMP belajar dengan antusias disini.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (29/10/2017), sang pengajar, sekaligus pendiri rumah belajar ini adalah Erwin Petas pria 23 tahun yang berprofesi sebagai Digital Marketing.

Kebanyakan anak anak yang belajar disini bekerja sebagai pengamen juga pemulung yang sehari hari akrab dengan kehidupan keras Kota Jakarta. Karena itulah berbeda dengan sekolah biasa, Lembaga Pendidikan Mandiri yang didirikan pria lajang ini proses belajar dilakukan pada Hari Minggu saja. Pola pengajaran pun cukup menyenangkan.

Rumah belajar ini tidak dipungut biaya alias gratis. Perlahan banyak yang ikut terlibat dari menyumbang buku juga menjadi relawan. Keinginan yang kuat anak-anak untuk belajar menjadi penyemangatnya meski sebelumnya sempat ditentang warga sekitar.

Kini, anak-anak yang belajar di Bimbel Plumpang sangat senan. Rumah belajar bisa membantu mereka mendapatkan nilai bagus disekolahnya.

Meski membuka rumah belajar dan aktif mengajar anak anak di Plumpang rutinitas Erwin sebagai pekerja tetap berjalan. Berbagi sesama dan bisa memberikan banyak manfaat adalah cita citanya.