Sukses

Hari Kedua Kerja, Anies-Sandi Datangi SD di Cawang

Anies-Sandi langsung dikerumuni oleh siswa-siswi SD yang telah menunggu di lapangan sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua bekerja, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengunjungi Sekolah Dasar (SD) 07 Pagi, Cawang, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (18/10/2017), keduanya tidak datang bersamaan. Sandi datang terlebih dahulu dengan mengenakan pakaian dinas warna putih dan mengenakan sepatu sneakers.

Sedangkan selang lima menit, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan datang dengan pakaian serupa yakni baju dinas berwana putih.

Anies-Sandi langsung dikerumuni oleh siswa-siswi yang telah menunggu di lapangan sekolah. Mereka langsung membuat barisan untuk saling bergantian bersalaman.

"Baris lagi, ayo baris lagi," ucap seorang guru.

Setelah itu, Sandi menyempatkan berbincang dengan kepala sekolah. Namun belum diketahui apa yang sedang mereka bicarakan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutkan Penumpang Bus

Sementara itu, usai salat Ashar berjamaah di Masjid Fatahilah, kompleks Balai Kota, Selasa 17 Oktober 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno meninggalkan tempatnya bekerja. Dia keluar Balai Kota dan naik bus tingkat pariwisata.

"Bro, kita naik bus wisata bro," kata Anies pada Sandi.

Sontak, bus tingkat itu penuh oleh staf Anies-Sandi dan juga jurnalis. Penumpang yang semula berada di lantai bawah diminta untuk ganti bus lantaran bus terlalu penuh, seolah dibajak Anies-Sandi dan rombongan.

"Mau ke Mampang, naik Transjakarta sekalian lihat-lihat yang LRT (Light Rail Transit)," ujar Sandi.

Bus pariwisata mengantarkan Anies-Sandi ke halte Dukuh Atas, bus sempat berhenti di Halte Sarinah, warga yang melihat ada DKI 1 dan DKI 2 langsung heboh dan melambaikan tangan. "Pak Anies, Pak Sandi," teriak ibu-ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.