Sukses

Kahiyang Minta Kereta Berkuda Putih untuk Pernikahannya

Menurut Anwar, kereta kencana akan digunakan saat prosesi akad nikah dan resepsi pada malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Bobby Afif Nasution, pada 8 November 2017. Persiapan mulai dilakukan sejak awal bulan, termasuk mengenai kereta kencana yang akan digunakan calon pengantin menuju tempat akad dan resepsi pernikahan.

Anwar Muhtadi menjadi sosok yang mengurus untuk menyiapkan kereta kencana. Anwar inilah yang menyiapkan kereta kencana saat pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Ia sudah menjadi orang kepercayaan Jokowi saat masih menjabat Wali Kota Solo untuk urusan kereta saat kirab di Solo.

"Nanti saya siapkan enam kereta, salah satunya kereta kencana. Kereta kencana ini akan digunakan untuk mempelai perempuan," kata Anwar di Solo, Selasa, 17 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, masing-masing kereta akan ditarik dua kuda. Sebanyak 20 kru termasuk kusirnya untuk menarik kereta telah disiapkan. Tiga kereta akan ditaruh di Hotel Alila Solo untuk mengangkut mempelai laki-laki dan keluarga.

"Khusus untuk kereta kencana nanti kudanya putih. Semua kudanya betina, kalau jantan nanti takutnya berontak," ujar Anwar.

Kuda putih sengaja dikhususkan untuk menarik kereta kencana. Kuda putih ini merupakan permintaan dari calon mempelai perempuan.

"Mbak Kahiyang yang khusus minta kuda putih," kata dia.

Menurut Anwar, kereta kencana akan digunakan saat prosesi akad nikah dan resepsi Kahiyang-Bobby pada malam hari.

"Untuk yang resepsi pernikahan rencananya kereta akan berangkat dari kediaman Pak Jokowi menuju gedung Graha Sabha," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Ngunduh Mantu

Keluarga Presiden Jokowi bakal menggelar resepsi pernikahan anak perempuan satu-satunya, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo pada 8 November 2017. Setelah itu, Jokowi juga akan menggelar acara Ngunduh Mantu di rumah keluarga besannya di Kota Medan.

Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution, mengatakan acara Ngunduh Mantu bakal digelar selama tiga hari di Kompleks Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan.

"Tanggal 24 sama 25 November acara adat dan tanggal 26 November-nya resepsi," kata Inge di Medan, Jumat 13 Oktober 2017.

Inge juga mengungkap, Kahiyang Ayu nantinya akan diberi marga Siregar karena calon mertuanya, yaitu ibu kandung Bobby, bermarga Siregar. Dalam pemberian marga, akan digelar prosesi yang akan digelar bersamaan dengan acara Ngunduh Mantu di Medan.

"Untuk di Medan, persiapan sudah 90 persen. Nanti sebelum tanggal 24 November kita gladi bersih dulu," ujar Inge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.