Sukses

Ratusan Kader PKB Gelar Arak-arakan Kebinekaan Menuju KPU

Pawai ini digelar ratusan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berjalan dari Masjid Sunda Kelapa menuju kantor KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin siang, sebuah replika lambang negara burung garuda diarak di Jalanan Kawasan Menteng, Jakarta. Tidak hanya itu, sebuah barongsai berwarna hijau juga ikut serta dalam pawai kebinekaan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (16/10/2017), pawai ini digelar ratusan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berjalan dari Masjid Sunda Kelapa menuju kantor KPU. Mereka berniat mendaftarkan parpol mereka.

Dua kontainer berkas telah disiapkan PKB sebagai persyaratan mendaftar. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding memimpin pawai yang sengaja digelar untuk mengajak warga kembali mencintai dasar negara Pancasila.

Selain PKB, hingga kini sudah ada 14 partai politik yang mendaftar ke KPU, yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDI Perjuangan. Partai Hanura, Partai Nasional Demokrat. PAN, PKS, Partai Gerindra dan Partai Golkar. Kesembilan parpol ini berstatus telah diterima.

Sementara lima partai lain harus melengkapi dokumen pendaftaran, yakni Partai Berkarya, Partai Republik, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Garuda, dan Partai Bhinneka Indonesia. KPU masih membuka peluang bagi parpol untuk mendaftar hingga Senin tengah malam.