Sukses

Gereja Disegel, Jemaat GKI Natalan di Trotoar

Ratusan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan KH Abdullah bin Nuh, Taman Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, menginap di trotoar guna merayakan Natal pada Sabtu, 25 Desember.

Liputan6.com, Bogor: Ratusan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan KH Abdullah bin Nuh, Taman Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, menginap di trotoar guna merayakan Natal pada Sabtu, 25 Desember.

Pantauan ANTARA, Sabtu (25/12), ratusan jemaat GKI Taman Yasmin tampak memadati trotoar depan gereja tersebut guna melakukan perjamuan misa pada hari raya suci umat Kristiani tersebut.

Juru bicara GKI Taman Yasmin, Bona Sigalingging mengatakan, ratusan jemaat setempat pada Jumat malam memilih menginap di lokasi. "Pada Jumat malam kami menginap di trotoar depan GKI, untuk melakukan ibadat. Ibadat berlangsung sejak Jumat sore hingga Sabtu dini hari," kata Bona.

Menurut Bona, ibadat jemaat GKI Taman Yasmin rencananya akan dilangsungkan pada Sabtu pagi hingga sore. "Ratusan jemaat GKI memilih bertahan dan menginap di trotoar depan gereja untuk melaksanakan misa Natal," ujarnya.

Pihak panitia Natal 2010 GKI Yasmin memasang sejumlah tenda darurat, untuk memudahkan kelancaran aktivitas ibadat jemaat setempat.

Bona mengatakan ratusan jemaat yang terdiri dari berbagai usia tersebut rencananya akan kembali menginap pada Sabtu malam dan melakukan misa Natal hingga Minggu dini hari.

"Kami akan merayakan Natal mulai Jumat petang hingga Minggu siang," paparnya.

Pilihan warga GKI Taman Yasmin beribadat di trotoar, ungkap Bona, karena faktor keterpaksaan. "Gerbang gereja kami hingga kini masih disegel Pemerintah Kota Bogor. Kami sudah mengajukan gugatan ke PTUN dan MA, dinyatakan sebagai pemenang. Namun hingga kini hak kami untuk beribadat dengan damai belum dipenuhi pemkot," demikian Bona.  (Ant/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini