Sukses

Jokowi Minta Para Menteri Jaga Kestabilan Ekonomi dan Politik

Pimpin Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi minta kestabilan politik dan ekonomi dijaga.

Fokus, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh menteri dan kepala lembaga tinggi negara untuk menjaga stabilitas politik dan ekonomi. Yaitu dengan tidak bertindak dan mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan dan kontroversi.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (2/10/2017), Presiden Joko Widodo, Senin siang, 2 Oktober 2017, memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara. Di hadapan seluruh menteri serta kepala lembaga tinggi negara yang hadir, Presiden memberikan sejumlah arahan, terutama di bidang kemanusiaan, ekonomi, dan politik.

Untuk bidang kemanusiaan, Presiden memerintahkan penanganan bencana secara maksimal. Di bidang ekonomi, Presiden minta penanganan serius masalah kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan sosial, serta kepastian bidang investasi.

Presiden juga menekankan agar menjaga stabilitas politik dengan tidak bertindak dan mengeluarkan pernyataan yang membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Situasi politik yang kondusif dinilai penting, mengingat tahun 2018 ada pilkada dan merupakan awal dari tahun politik menuju pemilu legislatif dan pemilu presiden.