Sukses

Pesona Tebing Siti Inggil Jember Nan Eksotis

Tebing Siti Inggil berada di areal wisata Tanjung Pasir Putih Malikan. Lokasi ini berjarak sekitar 50 kilometer arah selatan kota Jember.

Liputan6.com, Jember - Tebing Siti iIggil, salah satu spot wisata di kawasan pesisir selatan Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur. Siti Inggil merupakan tebing batu karang dengan ketinggian sekitar 200 meter dan berdiri kokoh tepat di bibir pantai.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (30/9/2017), Siti Inggil yang dalam bahasa jawa berarti tanah tinggi merupakan titik tertinggi di lokasi ini.

Meski sedikit melelahkan untuk mencapai puncak tebing, namun semua terbayar karena wisatawan lebih leluasa menikmati panorama Samudera Hindia yang indah lengkap dengan gugusan pulau karang serta pemandangan garis pantai nan eksotis.

Siti Inggil juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar fotografi. Dari puncak, mereka bisa mendapatkan gambar-gambar indah dengan pemandangan lautan lepas di depan tanpa terhalang apapun.

Tebing Siti Inggil berada di areal wisata Tanjung Pasir Putih Malikan. Lokasi ini berjarak sekitar 50 kilometer arah selatan kota
Jember dengan tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang.