Sukses

14 Adegan Rekonstruksi Pertarungan Gladiator di Taman Palupuh

Rekonstruksi tersebut disaksikan oleh keluarga korban, pelaku, dan kuasa hukum.

Patroli Indosiar, Bogor - Anggota Satreskrim Polres Bogor Kota menggelar reka ulang kasus pertarungan ala gladiator di Taman Palupuh, Kota Bogor yang menewaskan seorang siswa bernama Hilarius Christian Event Raharjo. Reka ulang diperagakan oleh empat orang tersangka dan 14 orang saksi.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (26/9/2017), dalam reka ulang tersebut terdapat 14 adegan diperagakan oleh keempat tersangka dan disaksikan langsung oleh 14 saksi. Adegan ini untuk mencocokan hasil pemeriksaan terhadap para tersangka yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan.

Adegan dimulai dari kedatangan para pelaku dan korban, serta jalannya pertarungan ala gladiator antarsiswa dua sekolah. Dari reka ulang terungkap, korban Hilarius tewas akibat pukulan di perut. Korban dilarikan ke rumah sakit menggunakan sepeda motor, namun sudah meregang nyawa saat di lokasi kejadian.

Reka ulang kasus perkelahian ala gladiator yang terjadi pada Januari 2016 dihadiri oleh kuasa hukum tersangka dan anggota keluarga mereka. Polisi kini masih memburu satu orang tersangka lainnya yang masih buron. Kasus ini muncul setelah orang tua korban mengunggah kasus tersebut ke media sosial pada 12 September 2017.