Sukses

Indonesia Raih Juara Umum Asian Para Games 2017

Indonesia berhasil meraih juara umum dengan meraup 251 medali yang terbagi menjadi 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Liputan6.com, Solo - Sambutan meriah mewarnai kedatangan Kontingen Difabel Indonesia saat tiba di Bandara Adi Sumarno, Solo, Jawa Tengah Minggu 24 September sore. Tidak hanya Menpora Imam Nahrawi dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo warga Solo juga memberikan sambutan hangat kepada Kontingen Difabel Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (25/9/2017) Kontingen Difabel Indonesia baru saja meraih prestasi membanggakan di ajang Asean Paragames Kesembilan yang berlangsung di Kuala Lumpu, Malaysia 17-23 September 2017.

Dari sebekas cabang olahraga yang diikuti Kontingen Difabel Indonesia berhasil meraih juara umum dengan meraup 251 medali yang terbagi menjadi 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Gelar juara umum jadi yang kedua diraih Indonesia di ajang pesta akbar olahraga difabel di Asia Tenggara ini setelah tahun 2014 saat digelar di Naypyidaw, Myanmar.

Usai menjadi juara umum di tingkat Asia Tenggara kontingen Indonesia mentargetkan meraih juara umum di ajang Paragames tingkat Asia atau Asian Paragames yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tahun 2018 mendatang.