Sukses

Wisatawan Tewas Terpeleset Saat Swafoto di Air Terjun Madakalipura

Setelah ditemukan, wisatawan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani autopsi.

Patroli Indosiar, Probolinggo - Seorang wisatawan asal Surabaya tenggelam di objek wisata Air Terjun Madakalipura, Probolinggo, Jawa Timur. Ia terpeleset saat hendak berswafoto atau selfie di tepi air terjun pada Selasa, 19 September 2017 sore. Jasad korban ditemukan oleh tim SAR yang melakukan penyelaman pada Rabu, 20 September 2017 sore. 
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (21/9/2017), tim SAR gabungan langsung membawa jasad Suyitno, warga Kelurahan Sambikerep, Surabaya, menuju Rumah Sakit Umum Daerah Tongas, Probolinggo, pada Rabu sore untuk kepentingan autopsi.
 
Korban yang berusia 48 tahun tersebut tenggelam di objek wisata Air Terjun Madakalipura Probolinggo. Ia berwisata bersama sembilan orang rekannya yang juga berasal dari Surabaya, saat hendak berswafoto atau selfie di bebatuan tepi kolam air terjun.
 
Korban terpeleset dan beberapa saat kemudian tenggelam. Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian. Upaya pencarian dilakukan tim SAR dari Jember, Badan Penanggaulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, serta bantuan warga sekitar dengan menguras kolam air terjun. 
 
Korban akhir dapat ditemukan setelah tim SAR menyelam di kolam air terjun. Jasad korban ditemukan di dasar kolam dengan kedalaman sekitar 4 meter. Saat ini area sekitar lokasi kejadian tenggelamnya korban masih diberi garis polisi.
 
Polisi mengimbau agar wisatawan yang datang ke objek wisata Air Terjun Madakalipura tetap waspada dan mengikuti semua aturan yang berlaku.