Sukses

Polisi Kembangkan Pengusutan Separatis Papua

Hingga kini polisi masih memeriksa anggota Organisasi Papua Merdeka yang ditangkap Jumat silam pada penggerebekan di sarang OPM di Abepura, Jayapura. Polisi berupaya mendapat petunjuk lain terkait keberadaan anggota OPM lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Pihak kepolisian masih memeriksa anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang ditangkap pada Jumat silam. Pemeriksaan dilakukan untuk mencari keterangan keberadaan anggota separatis lainnya. "Masih melakukan interograsi," ungkap juru bicara Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Pol. Wahyono saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/12).

Wahyono menjelaskan, Polri juga memeriksa barang bukti yang ditemukan pada penggerebekan itu. "Kita periksa handphone, mungkin ada petunjuk lain di situ," tutur Wahyono.

Sebelumnya, Polri menggerebek "sarang" OPM di daerah BTN Puskopad Gunung Tanah Hitam, Abepura, Jayapura. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menangkap sejumlah anggota OPM dan menyita tujuh panah, dua buah parang, dan beberapa amunisi senjata laras panjang dan senjata. Selain itu, polisi menyita tiga dompet, telepon genggam, dan satu buah kamera [baca: Polisi Gerebek "Sarang" OPM].

Diduga, kelompok inilah yang menembaki warga pada pekan silam, saat melintas kawasan Nafri. Penembakan ini menewaskan satu orang serta empat lainnya cedera [baca: Empat Warga Ditembak, Satu Tewas].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini