Sukses

Beragam Kostum Cantik Ramaikan Malang Flower Carnival

Pameran kostum eksotika bunga Nusantara menghibur ribuan pasang mata dalam gelaran Malang Flower Carnival.

Liputan6.com, Jawa Timur - Kostum cantik aneka rupa jadi pemandangan menarik di sepanjang Jalan Ijen. Mulai dari simpang balapan hingga Museum Brawijaya dalam gelaran Malang Flower Carnival.

Lebih dari dua ratus peserta dari Jawa, Kalimantan, Bali hingga Sulawesi turut meramaikan parade kostum bertema eksotika bunga Nusantara ini. Pesertanya pun beragam dari siswa SD hingga dewasa.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (11/9/2017), menjadi peraga kostum tentu bukan hal mudah, butuh kekuatan fisik untuk berjalan sambil memeragakan kostum yang beratnya lebih dari 5 kg.

Kostum aneka bunga, kupu-kupu, hingga Dewi Sekartaji menjadi pemandangan unik dalam festival ini. Sejumlah kriteria harus dipenuhi peserta Malang Flower Carnival antara lain, tata rias, keunikan kostum, aksi panggung, juga kesesuaian kostum dengan tema.

Para peserta memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Selain itu, para pemenang parade kostum juga mendapat kesempatan mewakili Indonesia dalam karnaval kostum di luar negeri.