Sukses

Belasan Hektare Hutan Jati Terbakar Akibat Balon Udara Jatuh

Api membakar belasan hektare hutan jati di Gunung Gamping, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Ponorogo - Api membakar belasan hektare hutan jati di Gunung Gamping, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tepatnya di Petak 103 EF, RPH Tulung, BKPH Sumoroto, KPH Madiun. Dugaan awal, api berasal dari balon udara milik warga yang jatuh.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (9/9/2017), dugaan itu diperkuat dengan ditemukannya balon udara di lokasi kebakaran.

Sementara itu, warga dibantu anggota TNI berusaha memadamkan api yang membakar pohon jati berumur puluhan tahun tersebut. Warga berharap petugas perhutani turun tangan memadamkan api agar tidak meluas ke permukiman warga.

Tak hanya itu, kebakaran juga melanda kebun karet di wilayah Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Jumat, 8 September 2017. Upaya pemadaman dilakukan warga dengan alat seadanya lantaran kesulitan mendapatkan air di musim kemarau.

Luas area kebakaran diperkirakan mencapai sekitar lima hektare. Meski mengganggu pengguna jalan, kebakaran tak menjalar ke rumah warga karena kondisi kebun karet yang agak jauh dari permukiman.