Sukses

Unjuk Rasa Warga Kota Luwuk Berakhir Bentrok

Bentrokan bermula saat warga ingin berdemo ke Kantor DPR Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Patroli Indosiar, Jakarta - Aksi unjuk rasa ratusan warga Kota Luwu, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, berakhir bentrok dengan kepolisian. Sejumlah warga yang diduga sebagai provokator diamankan petugas. Sedangkan sebagian lainnya dilarikan ke rumah sakit karena terkena tembakan peluru karet.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (29/8/2017), gas air mata yang ditembakan petugas kepolisian untuk membubarkan massa tidak berhasil. Beberapa orang justru melempari petugas dengan batu. Massa pun perlahan mundur dan lari membubarkan diri setelah polisi terus mengarah maju.

Bentrokan antara polisi dan warga terjadi di Kabupaten Banggai pada Senin 28 Agustus 2017 ini, bermula ketika warga yang ingin berdemo ke kantor DPR Kabupaten Banggai mencoba menerobos barikade aparat.

Petugas melepaskan tembakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan massa yang dibalas dengan lemparan batu dan membakar satu unit kendaraan dinas milik TNI. Demo terjadi karena ada satu warga yang tewas, yang diduga dianiaya oleh sejumlah orang.